Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat
Selasa, 21 Februari 2017
Edit
Berikut ini adalah berkas mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat. Download file format PDF.
Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat |
Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat
Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat:
Komunikasi Publik
Komunikasi publik merupakan suatu komunikasi yang dilakukan di depan banyak orang. Dalam komunikasi publik pesan yang disampaikan dapat berupa suatu informasi, ajakan atau gagasan
Sarananya, bisa media massa, bisa pula melalui orasi pada rapat umum atau aksi demonstrasi, blog, situs jejaring sosial, kolom komentar di website/blog, e-mail, milis, SMS, surat, surat pembaca, reklame, spanduk, atau apa pun yang bisa menjangkau publik
Komunikasi Publik memerlukan keterampilan komunikasi lisan dan tulisan agar pesan dapat disampaikan secara efektif dan efisien. Komunikasi publik sering juga disebut dengan komunikasi massa
Namun demikian, komunikasi publik memiliki makna yang lebih luas dibanding dengan komunikasi massa. Komunikasi massa merupakan komunikasi yang lebih spesifik, yaitu suatu komunikasi yang menggunakan suatu media dalam menyampaikan pesannya.
Gambar
Hal terpenting dalam membuat iklan layanan adalah memilih gambar yang baik
Teks
Teks tidak boleh melebihi 60 karakter
Link
Jangan lupa untuk menempatkan link yang benar kepada berita, ke halaman produk kebijakan atau ke bagian yang tepat dari situs Anda.
Ketika membuat advetorial, aturan dasarnya “Semua dipelajari melalui percobaan dan kesalahan”. Cobalah berbagai pilihan, menganalisa dan menarik kesimpulan.
Komunikasi Publik
Komunikasi publik merupakan suatu komunikasi yang dilakukan di depan banyak orang. Dalam komunikasi publik pesan yang disampaikan dapat berupa suatu informasi, ajakan atau gagasan
Sarananya, bisa media massa, bisa pula melalui orasi pada rapat umum atau aksi demonstrasi, blog, situs jejaring sosial, kolom komentar di website/blog, e-mail, milis, SMS, surat, surat pembaca, reklame, spanduk, atau apa pun yang bisa menjangkau publik
Komunikasi Publik memerlukan keterampilan komunikasi lisan dan tulisan agar pesan dapat disampaikan secara efektif dan efisien. Komunikasi publik sering juga disebut dengan komunikasi massa
Namun demikian, komunikasi publik memiliki makna yang lebih luas dibanding dengan komunikasi massa. Komunikasi massa merupakan komunikasi yang lebih spesifik, yaitu suatu komunikasi yang menggunakan suatu media dalam menyampaikan pesannya.
Gambar
Hal terpenting dalam membuat iklan layanan adalah memilih gambar yang baik
- Berwarna
- Asli
- Jelas
- Tanpa detail kecil
- Jangan tempatkan teks dalam gambar
Teks
Teks tidak boleh melebihi 60 karakter
- Ringkas dan Mudah Dipahami
- Tata Bahasa yang Benar
- Emosional
- Menarik
Link
Jangan lupa untuk menempatkan link yang benar kepada berita, ke halaman produk kebijakan atau ke bagian yang tepat dari situs Anda.
Ketika membuat advetorial, aturan dasarnya “Semua dipelajari melalui percobaan dan kesalahan”. Cobalah berbagai pilihan, menganalisa dan menarik kesimpulan.
Download Berkas mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat
Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat
Download File:
Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat.pdf
Sumber: https://www.menpan.go.id
Demikian yang bisa kami sampaikan keterangan berkas dan share file mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat. Semoga bisa bermanfaat.
Demikian yang bisa kami sampaikan keterangan berkas dan share file mengenai Komunikasi Publik dan Tips Membuat Iklan Layanan Masyarakat. Semoga bisa bermanfaat.