Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK

Berikut ini adalah berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK. Download file format PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK
Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK

Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK

Pemerintah, dalam hal ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional, telah melaksanakan kegiatan penulisan buku kejuruan sebagai bentuk dari kegiatan pembelian hak cipta buku teks pelajaran kejuruan bagi siswa SMK. Karena buku-buku pelajaran kejuruan sangat sulit di dapatkan di pasaran.

Buku teks pelajaran ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Buku Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ini disusun dengan tujuan akan dipergunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan pembelajaran mata pelajaran IPS di SMK, baik oleh guru maupun oleh siswa.

Penyusunan buku ini didasarkan pada standar isi mata pelajaran IPS, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Permen No. 22 tahun 2006 tentang standar isi mata pelajaran IPS untuk SMK.

Penyusunan buku ini diawali dengan melakukan pengembangan standar isi yang mengacu pada standar kompetensi lulusan dan pengembangan keilmuan. Selain itu juga dilkukan memperhatikan karakteristik kurikulum, kharakteristik siswa dan guru serta sekolah, serta berbagai prinsip pembelajaran, maka materi pembelajaran ini diharapkan lekat dengan kehidupan siswa SMK dan secara kompetitif diharapkan mampu memberikan fasilitas bagi mereka sehingga memungkinkan untuk berdialog dalam pengembangan diri dan memecahkan berbagai macam permasalahan sosial secara kontekstual.

    Download Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK



    Download File:
    Adaptif - Ilmu Pengetahuan Sosial - Jilid 1.pdf
    Adaptif - Ilmu Pengetahuan Sosial - Jilid 2.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Bahan Ajar Adaptif IPS SMK. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel